Pengalaman Bisnis Grosir Daster Raih Banyak Untung

Terdapat fenomena unik selama pandemi yaitu meningkatnya usaha grosir daster karena banyak orang bekerja dari rumah masing-masing. Permintaan serta penjualan daster kian meningkat untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Daster menjadi pilihan paling nyaman bagi kaum wanita karena sifatnya longgar, dingin, lembut di kulit, serta terdapat motif dan warna beragam. Perkembangan daster semakin pesat, bahkan menjadi anggun.

Namun banyak juga wanita enggan menggunakan daster karena terkesan kuno dan klasik, padahal motifnya sudah beragam. Bahkan bisa disesuaikan selera kekinian. Berdasarkan tren, pakaian ini juga dapat digunakan saat hangout.

Bekerja dari rumah bukanlah halangan untuk selalu tampil cantik, daster kekinian siap menemani Anda dengan berbagai model mulai lengan pendek hingga panjang. Ukurannya juga beragam, bisa dimodifikasi untuk kesan unik.

Pengalaman Grosir Daster Raih Banyak Untung

Salah satu pihak yang merasakan keuntungan besar dari bisnis berjualan busana rumahan ini yaitu Jihan, pemilik Dasterku. Jihan memulai usaha sejak tahun 2019 berbekal keyakinan terhadap prospek usahanya.

Permintaan busana rumahan selama pandemi tidak pernah sepi peminat, hampir semua wanita menggunakannya, sehingga menjadi peluang usaha jangka panjang. Hal ini menurut Jihan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Jihan, pemilik Dasterku, mengakui tidak membeli berbagai macam peralatan menggunakan modal sendiri. Modal usaha sebesar 20 juta rupiah dimanfaatkan untuk membeli bahan baku, sisanya membayar jasa para penjahit.

Hal serupa dirasakan Widya Wulandari, pemilik Daster Cantik Indonesia yang juga merupakan seorang ibu rumah tangga. Widya mengakui bahwa dirinya cukup kewalahan menangani pesanan membludak.

Pilihan busana paling nyaman pasti tidak jauh dari daster dan sarung, untuk bekerja dari rumah. Terutama jika konsumennya ibu-ibu, pastinya tidak cukup membeli busana rumahan hanya satu buah saja.

Manisnya cerita mengenai keuntungan grosir daster juga turut dirasakan Lia Amelia, pemilik dainik_id semenjak tahun 2016 lalu. Lia hanya mengandalkan ponsel serta berjualan secara online, tidak disangka akan laris manis.

Rupanya, hasil manis tidak datang secara tiba-tiba, banyak faktor ikut berpengaruh dalam bisnis para produsen daster, termasuk proses produksi. Terkadang mereka juga menjumpai banyak rintangan tidak terduga.

Jika tertarik berbisnis busana rumahan, perbanyak koneksi dengan penjahit di lingkungan sekitar, sehingga tidak perlu sewa tempat, tinggal menitipkan kain di tempat penjahit. Kemudian tinggal memberikan contoh desain yang Anda inginkan.

Ada baiknya seorang produsen pakaian mengetahui sendiri bagaimana proses produksinya, seperti mendesain baju, menciptakan pola, hingga menjahitnya. Apabila dirasa belum mampu, masih banyak waktu belajar